Minggu, 24 Juni 2012

WEST JAVA FUN BIKE 2012

WEST JAVA FUN BIKE 2012

Dewasa ini perekembangan IPTEK terus melesat seiring dengan peradaban zaman yang semakin modern, tetapi tidak begitu hal nya dengan keadaan lingkungan terrmasuk polusi didalamnya yang dimana dengan semakin majunya suatu daerah semakin rawan pula tingkat pencemaran polusinya, berangkat dari itulah para DUTA PARIWISATA JAWA BARAT dan GUBERNUR JABAR ( Ahmad Heryawan.LC) memiliki satu pemikiran,ide dan gagasan untuk membuat program FREE CAR DAY AND FUN BIKE dimana kegiatan ini bertujuan agar jawa barat sedikit bisa mengurangi pencemaran polusi akibat gas kendaraan bermotor.

Selama ini banyak orang yang mengenal para duta wisata ini hanya mampu berkecimpung dalam dunia fashion, entertainment dan pariswisata saja,tetapi dengan adanya kegiatan ini semua anggapan itu salah justru sebagai icon ammbasador duta pariwisata harus lebih menjunjung tinggi nilai sosial demi kemajuan jawa Barat khususnya. dan umumnya dalam segala bidang. Kegiatan acara fun bike ini sendiri dibuka langsung oleh bapak Gubernur Jawa Barat dan Putri Indonesia 2011.



Menurut Bapak Gubernur jawa Barat kedepannya kegiatan free car day dan fun bike ini akan dijadikan agenda rutin setiap hari minggu, berpusat d wilayah kota bandung. dengan harapan adanya kegiatan ini dapat menjadikan jawa barat bebas polusi 2014. senada dengan Bapak Gubernur salah satu Jajaka Jawa Barat Perwakilan Kabupaten Ciamis,Mahasiswa UNIVERSITAS GALUH  ( Rais Ikhsan Milki ) berharap kegiatan seperti ini bukan hanya diadakan di kota bandung saja tetapi di daerah pun harus terutama di kabupaten ciamis. wlauapun tidak seramai kota Bandung rais menceritakan di kabupaten Ciamis sudah mulai adanya perubahan suhu udara yang semakin panas akibat dari pencemaran polusi.sedikit menceritakan daerahnya beliau mengatakan ciamis merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang cukup terjaga lingkungannya itu terbukti dengan di raihnya penghargaan ADIPURA 4 kali berturut-turut oleh Kab. Ciamis.

 Selain itu rais menegaskan program takan pernah berjalan sukses tanpa adanya dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat dan para pengusaha khsusunya pengusaha industri yang notabene merupakan penyumbang limbah terbanyak yang dapat merusak ozon bumi.

Mengakhiri perbincangan kami rais berpesan pula agar seluruh masyarakat dapat membudayakan olahraga, sehingga olahraga dapat disebut sebagai kebutuhan bukan tuntutan . ini semua sangat berkaitan sekali dengan pendidikan yang sedang ditempuhnya di FKIP PJKR UNIVERSITAS GALUH CIAMIS sekaligus sebagai DUTA KESEHATAN JAWA BARAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar